Tiga Fitur Terbaru dari WhatsApp Bisa Segera Coba Sekarang

Tiga Fitur Terbaru dari WhatsApp Bisa Segera Coba Sekarang
 Tiga Fitur Terbaru dari WhatsApp Bisa Segera Coba Sekarang Pic Pixabay

Borneonusantaranews.com – WhatsApp menginfokan fitur terbaru dari platform yang banyak digunakan masyarakat untuk berkomunikasi. Saat ini ada tiga fitur terkini yang akan bisa digunakan oleh pengguna. Apa saja fitur tersebut?


Tiga fitur mulai dirilis kepada publik pada Jumat, 6 Mei 2022. Beberapa fitur sudah diinformasikan oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta, di laman Facebook miliknya.

“Reactions dalam WhatsApp sudah dirilis mulai hari ini. Kami menyertakan emoji ‘dua tangan menyatu’ untuk membantu menyebarkan reaksi terimakasih dan juga apresiasi,” kata Zuckerberg sebagaimana dikutip dari Live Mint.


Tiga fitur yang akan bisa dimanfaatkan oleh pengguna WhatsApp, yaitu Message Reactions, kirim file berukuran maksimal 2 GB, dan penambahan jumlah anggota grup chat.


Berikut penjelasan mengenai tiga fitur WhatsApp terbaru

1. Message Reactions

Pengguna WhatsApp kini bisa memberikan pesan reaksi pada lawan chat. Pesan reaksi bisa berupa emoji. Ada enam Message Reactions, yaitu emoji thumbs up, hati, tertawa, kaget, sedih, dan juga tangan menyatu.

Zuckerberg mengatakan ke depannya nanti akan lebih banyak emoji reaksi pada pesan WhatsApp. Diperkirakan akan meluncur di waktu yang akan datang.


2. Kirim File Ukuran Maksimal 2 GB

WhatsApp mulai meningkatkan pengiriman file via chat. Pengiriman file yang awalnya 100 MB kini menjadi 2 GB. Pengguna dapat membagikan file dalam skala yang banyak. Selain itu, ukuran file bisa lebih besar. Bukan hanya foto beresolusi tinggi, pengguna juga bisa membagikan video beresolusi tinggi dan aplikasi berkapasitas besar.

3. Penambahan Jumlah Anggota Grup Chat

Jumlah anggota grup chat WhatsApp kini mengalami peningkatan. Awalnya anggota grup hanya bisa menampung 200-an anggota, sekarang grup bisa menampung sekitar dua kali lipat anggota, yaitu menjadi 512 anggota dalam grup. 

Selain itu, panggilan suara dari grup dapat menampung 32 anggota. Fitur panggilan 32 anggota hanya untuk pengguna smartphone.


Bagaimana teman, sudah tertarik dengan tiga fitur terbaru dari WhatsApp? Segera ujicoba tiga fitur WhatsApp terbaru supaya Anda mengetahui fitur terkini.

Infokan ke teman WhatsApp Anda supaya bisa menggunakan tiga fitur ini secara bersama-sama. (Riani)


Related

viral 6444993185293699393

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item