Halal Bihalal Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji Ajak Bangun Kalbar dengan Jaga Nilai Toleransi

Borneo Nusantara News - Pontianak, Halal Bihalal Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji ajak membangun Kalimantan Barat dengan nilai toleransi yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Sabtu (7/5)


Halal Bihalal Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji Ajak Bangun Kalbar dengan Jaga Nilai Toleransi

Sutarmidji melaksanakan halal bihalal bersama sejumlah tokoh agama dari berbagai organisasi di Kalimantan Barat. Selain itu turut hadir Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, pengurus masjid, dan ketua yayasan pondok pesantren di Kalimantan Barat. Pelaksanaan halal bihalal pada hari ke enam idul fitri 1443 Hijriah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi tamu undangan.


Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat menjelaskan pemerintah pusat tidak menganjurkan menteri, kepala daerah, dan ASN untuk mengadakan acara open house idul fitri tahun ini.


"Acara open house tidak bisa kami yang mengatur sehingga, saya ubah dengan Halal Bil Halal. Di mana tempat duduk bisa kita atur dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kemudian, saya juga berkunjung ke rumah masyarakat," jelas H. Sutarmidji.


Sutarmidji menjelaskan bahwa kunci mempercepat kemajuan di Kalimantan Barat perlunya ada kebersamaan semangat gotong royong dan saling memahami dengan menjaga toleransi.


"Kita memprioritaskan pembangunan di sektor yang bisa mengungkit ekonomi masyarakat. Kita harus menghilangkan sekat-sekat suku, agama, maupun partai politik, Mari, kita bangun Kalbar dalam semua aspek dengan menjaga nilai-nilai toleransi," ajak Gubernur. (ZN)


Related

regional 7831369591138368251

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item