RSUD Dr.H.Mohamad Rabain Menerima Mahasiswa Praktik Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang

RSUD Dr.H.Mohamad Rabain Menerima Mahasiswa Praktik Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.H.Mohamad Rabain, Kepala Unit Diklat Ibu Hj. Lismini Zuztianah, Am.Kep,  beserta Tim Diklat selaku pelaksana kegiatan. Telah terlaksana kegiatan Penerimaan Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Maternitas Tingkat II Semester  IV Prodi D.III Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang.


"Adapun jumlah mahasiswa yang melakukan praktik sebanyak 24 orang yang terdiri 2 orang laki-laki dan 22 orang perempuan. Praktik mahasiswa tersebut berlangsung selama 2 minggu terhitung 23 mei 2022 s/d 4 juni 2022," ucap ibu Yuliana Bertha, SST.,M.Kes saat memberikan arahan kepada para mahasiswa.


Diawali dengan kata sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa yang disampaikan oleh ibu Yeni Ewiani, SKM.,M.Kes selaku Dosen dari Mahasiswa, dalam kata sambutan singkatnya menyampaikan bahwa memohon bantuan dan bimbingannya kepada para bapak ibu sekalian, dan kepada para mahasiswa tolong jaga etika, dan jaga kesehatan. Secara resmi mahasiswa praktik diserahkan.


Selanjutnya, bapak Najamudin, SKM., M.Si mewakili bapak Direktur dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tolong jaga Etika kalian, komunikasinya, dan disipilinnya. Posisi kalian sebagai mahasiswa tolong ikuti apa arahan dari pembimbing kalian. Manfaatkan waktu praktik ini seefektif dan seefisien mungkin karena waktu praktik kalian termasuk singkat selama dua minggu. Selalu semangat, jaga kesehatan kalian selama praktik, atribut pakaiannya dipakai biar karyawan kita tahu dengan kalian dalam melaksanakan tindakan menggunakan alat medis lebih hati-hati kerjakan sesuai dengn SOP.


Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa praktik tersebut dihadiri juga oleh ibu Syiska Yuniarti, SKM selaku Koordinator Etika dan Pengembangan Mutu Keperawatan, ibu Ramaina, SST.,M.Kes selaku Staf Pelayanan dan Askep dan Kepala Unit Rawat Inap selaku CI mahasiswa dari pihak rumah sakit. (Mery)

Related

regional 1782501571965987541

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item