RSUD Dr.H. Mohamad Rabain Melakukan Kredensial Terhadap 20 Orang CASN Baru

RSUD Dr.H. Mohamad Rabain Melakukan Kredensial Terhadap 20 Orang CASN Baru


Borneo Nusantara News - Muara Enim, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Mohamad Rabain melaksanakan kegiatan Kredensial Profesi Perawat dan Bidan kepada Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) yang baru ditempatkan di RSUD Dr.H.Mohamad Rabain pada Senin (30/5).

"Kegiatan kredensial ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi perawat dan bidan, mana  yang bisa dikerjakan mandiri, mana yang harus supervisi artinya sebelum ditempatkan diruangan harus dicari dulu rencana kewenangan klinis dengan level pendidikannya.

Apa saja yang bisa dikerjakan dengan bimbingan atau tanpa bimbingan sehingga nanti penugasannya oleh bapak direktur ialah hal-hal yang mereka sudah mampu laksanakan mandiri sehingga nanti dibuatkan SPT nya. Jadi, kredensial ini menentukan penempatan posisi dan kompetensi si perawat dan bidan.

Adapun jumlah pegawai yang mengikuti kegiatan ini yaitu 20 orang yang terdiri dari 17 Orang Perawat (12 orang D3 dan 5 orang Ners) dan 3 Orang Bidan  (Str.Keb & SST)" ucap ibu Tumpuk Susmiyati, S.Kep., Ners selaku Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan.

"Adapun kriteria penilaian dalam kegiatan kredensial ini yaitu ujian tertulis 15 %, ujian lisan 25%, ujian praktek (Tanda-tanda vital 15%, Injeksi 20%, dan pemasangan infus 25%) dan untuk bidan ada tambahan prakter Asuhan Persalinan Normal (APN) dan pemeriksaan fisik bayi baru lahir. Jadi jumlah nilai yang harus dicapai minimal 75 % baru bisa dinyatakan lulus. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wib s/d selesai selama 1 hari," tegas Rica Susanti, S.Kep.,Ners selaku Ketua Komite Keperawatan.

Adapun pelaksanaan dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Komite Keperawatan Sub Kredensial Rumah Sakit. (Mery R)

Related

regional 2473727708685926496

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item