Sekda Kayong Utara Berharap Lansia Menularkan Ilmu dan Pengalaman dalam Memperingati HLUN ke-26

Sekda Kayong Utara Berharap Lansia Menularkan Ilmu dan Pengalaman dalam Memperingati HLUN ke-26


BORNEO NUSANTARA NEWS - Sukadana, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-26 di tahun 2022 bertema "Lansia Sehat Indonesia Kuat”, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (31/5).

Pada kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Hilaria Yusnani.

Baca Juga : Gagalkan Penyelundupan Sabu 13,6 Kg di Hari Pertama Amankan Perbatasan oleh Satgas Pamtas Yonif 645 wa/Gty

Sekda Hilaria menyampaikan Lansia adalah penjuru sekaligus panutan bagi generasi muda.

"Untuk itu, kami memohon kepada seluruh lansia khususnya yang berada di Kabupaten Kayong Utara yang berperan sebagai tetua kami, sebagai tokoh panutan dalam masyarakat, sebagai tokoh yang sudah banyak makan asam garam kehidupan, kiranya untuk sudi dan tidak bosan-bosan menularkan dan mendidikasikan pengalaman demi kemajuan pembangunan di Kayong ini," ungkap Hilaria.

Selain itu, kata Hilaria, Usia lanjut bukanlah halangan untuk berbakti kepada bangsa dan negara maupun daerahnya.

Baca Juga : Memajukan Olahraga Voli, Bupati Kapuas Hulu Pimpin PBVSI Kapuas Hulu

"Harapan saya kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lanjut usia untuk senantiasa memberikan sumbang pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman kepada kami, demi memajukan dan memperbaiki kabupaten kayong utara ini," papar Hilaria.

Sementara itu, salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah dengan upaya-upaya strategis melalui program- program yang pro lanjut usia dalam rangka memperdayakan lanjut usia agar lebih sehat, produktif kreatif, mandiri dan sejahtera.

"Semoga para lansia di Kayong Utara selalu diberikan kesehatan untuk dapat terus mengabdikan diri didalam masyarakat serta mewujudkan Lansia sehat lansia kuat," ucap Hilaria. (RE)

Related

regional 5156819971620560810

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item