Jalan lintas Sumatera Amblas Akibat Hujan Deras

Jalan lintas Sumatera Amblas Akibat Hujan Deras


Borneo Nusantara News
- Muara Enim, Gorong-gorong jalan lintas Sumatera yang baru diperbaiki terjadi amblas akibat hujan turun yang deras sehingga kendaraan roda empat khususnya yang berkapasitas tidak bisa melintas. Hal ini mengakibatkan antrian kendaraan cukup panjang.


Dalam pantauan awak media, tanah amblas terjadi di jalan lintas Sumatera kelurahan Tanjung Enim Selatan kecamatan Lawang kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel pada Jum'at (27/05).


Menurut keterangan aparat (Babinsa) kejadian tanah amblas tersebut sekitar pukul 19.00 WIB pada turun hujan yang deras, akhirnya terjadi tanah yang baru ditimbun menjadi amblas.


"Petugas PU bina marga ppk21 sedang berusaha untuk mencari material guna penimbunan jalan yang amblas tersebut," ucap aparat Babinsa.


Sementara petugas satlantas mengatakan saat ini kendaraan roda empat yang berkapasitas kecil dialihkan jalurnya kearah jalan simpang air paku tanjung Enim selatan menuju arah Baturaja atau sebaliknya melalui komplek perumahan masyarakat keban agung kecamatan Lawang kidul.


Dikatakan petugas PU bina marga ppk21 Palembang Apri bahwa saat ini kita mengusahakan mencari material ke lahat madih dalam perjalanan ke lokasi tanah amblas, mudah-mudahan kemacetan ini tidak terlalu lama.


Dengan alat berat excavator sudah kita ratakan tanahnya agar kendaraan yang kosong bisa melintas, tapi kendaraan yang bermuatan belum kita perbolehkan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.


Hingga berita ini diturunkan, kendaraan yang tidak bermuatan sudah bisa melintas. (Mery)

Related

regional 52130088437128334

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item