Bupati Bengkayang Memaparkan Strategi Membangun Daerah Melalui Acara Gawai Dayak

Melalui Acara Gawai, Bupati Bengkayang Memaparkan Strategi Membangun Daerah


BORNEO NUSANTARA NEWS - Bengkayang, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE, MM, menghadiri acara gawai "Nyobeng" yang diadakan pada tanggal 28-29 mei 2022. Pada acara ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang PUPR Cipta Karya, PLT Satuan Polisi Pamong Praja, serta OPD Kecamatan sampai perangkat desa. 

Kecamatan Siding mempunyai potensi untuk menjadi daerah yang mempunyai daya tarik tersendiri terutama dari sektor pariwisata. Ada cukup banyak tempat pariwisata di kecamatan Siding, seperti air terjun, danau dan wisata alam lainnya.

Baca JugaTiga Fitur Terbaru dari WhatsApp Bisa Segera Coba Sekarang

"Warga masyarakat harus merubah pola pikir, ramah kepada pengunjung." Hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan lokal dan luar negeri untuk datang ke wisata kecamatan Siding." Ujar Sebastianus.

Notabenenya kecamatan Siding ini terletak tidak terlalu jauh dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Melalui acara adat seperti ini, Bupati mengharapkan bisa menjadi promosi gratis wisata alam di Bengkayang terutama kecamatan Siding.

Pada waktu yang sama, bupati menekan sikap gotong royong untuk membangun daerah, yang mana harus ada kerjasama sinergis atar tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga : Apresiasi Keberhasilan Tugas Operasi, Kasdam XII/Tpr Sambut Satgas Yonif Mekanis 643/Wns

Bapak bupati juga mengharapkan dapat membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Bupati melalui pihak terkait akan menyeleksi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa prestasi. Mereka akan mendapatkan pendidikan dan bisa bersekolah dengan baik melalui program ini. (Ar)

Related

regional 8509600669604860396

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item