Festival Meriam Karbit Kota Pontianak Ditiadakan Tahun 2022

Borneo Nusantara News - Pontianak , festival meriam karbit kota Pontianak ditiadakan pada tahun ini. Sama seperti tiga tahun kebelakangan, saat pandemi covid-19 melanda, festival meriam karbit ditiadakan. Namun, masyarakat diperkenankan bermain meriam karbit.

Festival Meriam Karbit Kota Pontianak Ditiadakan Tahun 2022


"Kalau masyarakat ingin memainkan meriam karbit silakan, tetapi tahun ini kita tidak menggelar festival seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada Kamis (14/4).


Kegiatan festival ini ditiadakan sebagai langkah mencengah adanya kerumunan masyarakat dalam kondisi pandemi. Namun, Edi memberikan harapan bahwa festival meriam karbit akan digelar pada tahun depan dengan lebih meriah.


"Insya Allah tahun depan akan gelar supaya lebih meriah lagi," ungkap Edi.


Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat menyaksikan permainan meriam karbit mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.


"Artinya warga masyarakat yang merasa sakit, kalau bisa jangan memaksakan diri untuk datang nonton atau berkerumun. Sebaiknya istirahat di rumah saja untuk mengembalikan stamina," imbau Edi.


Permainan meriam karbit sudah menjadi tradisi masyarakat kota pontianak khususnya yang bermukim di tepian sungai Kapuas. Meriam karbit yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda ini sering kali dimainkan saat Ramadan dan malam Idul Fitri. (ZN)

Related

regional 757308056803110478



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item