SMPIT Al Mumtaz Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Story Telling di CSC IX 2022

Borneo Nusantara News - SMPIT Al Mumtaz Pontianak raih Juara pertama lomba story telling putra putri penggalang SMP pada acara Celebration of Spansasera Camp (CSC) IX 2022. Lomba yang diadakan oleh Gudep Adisucipto - Dewi Sartika, pangkalan SMPN 1, Sungai Raya, Kuburaya pada Minggu (27/3).


SMPIT Al Mumtaz Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Story Telling di CSC IX 2022


"Selama tiga pekan kami mempersiapkan untuk lomba. Kami berusaha dan berlatih dahulu. Selain untuk menang, hal yang utama adalah memberi pengalaman berharga kepada peserta didik." Jelas Latifa, sebagai pembina.


Peserta didik mewakili tim gudep Hamzah bin Abdul Muththalib - Asma binti Abu Bakar, pangkalan SMPIT Al Mumtaz yang aktif mengikuti kegiatan dan lomba pramuka yang diselenggarakan gudep lain, termasuk mengikuti kegiatan pramuka CSC IX selama tiga hari.


"Semoga tim Hamzah-Asma bisa mengambil hikmah dari setiap latihan dan perlombaan yang diikuti. Semoga peserta didik kami bisa lebih maju, lebih berprestasi, kuat mental, dan bermanfaat bagi agama serta negara di masa depan." Ungkap Latifa. 


Selain meraih menang cabang lomba story telling, peserta dari SMPIT Al Mumtaz Pontianak meraih juara tiga cabang LCT Putri penggalang.


Di acara penutupan, Waka Kesiswaan SMPN 1 Sungai Raya, Hariyani, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dan beliau memberikan semangat pada peserta.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada adik-adik yang mewakili gudep dan sekolah dalam partisipasi menyemarakkan lomba pramuka acara CSC IX. Kami dari pihak sekolah dan gudep mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan dan pelayanan." Kata Hariyani.


Perlombaan sebagai ajang kreativitas dan sportivitas tentu ada menang dan kalah. Namun, itu hal yang biasa. Ambil pelajaran dari pengalaman berkegiatan.

"Bagi yang menang diharapkan jangan sombong. Bagi yang belum menang jangan sedih hati. Masih ada kesempatan lainnya." Tutup Hariyani 


Adapun Cabang lomba dan peserta didik yang raih juara

a. Juara 1 Story telling putra tingkat penggalang SMP, yaitu Zawata Afnan Tahsin kelas 7A

b. Juara 1 Story telling putri tingkat penggalang SMP, yaitu Qanita Syakira Firmansyah kelas 7D

c. Juara 3 LCT putri tingkat penggalang SMP, yaitu Nabila kelas 8D dan Salsabila Adawiyah kelas 7D (/red)


Related

regional 1455717955963800676

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item