KORMI Tetapkan PPSI dari Anggota Sementara Menjadi Anggota Penuh

borneonusantaranews.com - Jakarta - Persatuan Pencak Silat Indonesisia (PPSI) ditetapkan dari anggota sementara menjadi anggota penuh pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dilaksanakan di Grand Mahakam, Jakarta Selatan. Senin (28/03/22)


KORMI Tetapkan PPSI dari Anggota Sementara Menjadi Anggota Penuh


Ketua PPSI Dr. Adil A. Fadila Kusumah , M. SI dan tim Peninjau Panji Sumirat dari DPW PPSI Riau menghadiri Rakernas KORMI yang diketua oleh Hayono Isman. Pada Rakernas KORMI PPSI ditetapkan dari anggota sementara menjadi anggota penuh.


Ketua Umum PPSI Aidil melalui sambungan seluler menyampaikan, " Alhamdulillah dalam Rakernas KORMI, PPSI ditetapkan dari anggota sementara menjadi anggota penuh. Perbedaan anggota sementara hanya bisa mengikuti Eksibisi pada Fornas dan PPSI bisa melaksanakan kompetisi sesama PPSI secara Nasional dengan peserta minimal 10 DPW dan memiliki DPW PPSI di tempat event tersebut berlangsung. Anggota penuh memiliki hak suara pada Munas KORMI sedangkan anggota sementara tidak." Jelas Aidil.


"Insya Alloh dengan PPSI menjadi anggota penuh Korminas akan banyak manfaatnya bagi DPW PPSI, seperti menjadi pintu masuk ke Gubernur, dan lain lain sebagainya, Aamiin," tutup Aidil


Di tempat yang terpisah ketua PPSI DPW Riau Panji Sumirat mengutarakan, "Harapan PPSI menjadi wadah aliran pencak silat yg dapat dipertahankan sebagaimna ketetapan UNESCO bahwa pencak silat milik Indonesia, ketetapan tersebut harus kita buktikan dan jangan sampai keaslian tradisi pencak silat punah dinegeri sendiri," harap Panji. (Sri Imelda)

Related

regional 5084429908143495512

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item