Nurhayati Pelapor Korupsi Dibebaskan Kejati Jabar

Borneo Nusantara News , Bandung, Jawa Barat - Nurhayati pelapor korupsi akhirnya bisa lega karena sudah lepas dari status tersangka. Nurhayati pelapor korupsi oleh Jaksa Agung melalui Kejati Jabar telah menghentikan proses penuntutan karena tidak cukup bukti.

Nurhayati Pelapor Korupsi Dibebaskan Kejati Jabar


Pengumuman kasus Nurhayati pelapor korupsi yang dihentikan perkaranya itu langsung disampaikan Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana di kantor Kejati Jabar Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.


Menurut Asep N Mulyana, perkara dugaan korupsi APBDes Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon dengan tersangka Nurhayati resmi dihentikan.


Sebagai tindak lanjutnya Kejaksaan menerbitkan surat ketetapan penghentian penuntutan (SKP2) atas perkara tersebut.


Dalam keterangan persnya, Asep N Mulyana menyebutkan, resmi dihentikannya perkara ini setelah Nurhayati dilimpahkan tahap II oleh penyidik Polres Cirebon Kota ke Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon.


"Kejari Cirebon telah melaksanakan gelar perkara P21 dengan memperhatikan petunjuk dari Kajati Jabar dan hasil eksaminasi, maka Kajari Cirebon mengusulkan Jaksa Agung untuk menghentikan proses penuntutan kasus N karena tidak cukup bukti," katanya.


Maka Kajari Cirebon mengeluarkan surat ketetapan penghentian penuntutan.


Pelimpahan tahap II sendiri dilakukan malam ini di Mapolres Cirebon Kota. Asep mengatakan surat SKP2 tersebut akan segera diserahkan kepada Nurhayati.


"Insya Allah besok surat (hari ini) akan diserahkan," katanya.


Jadi menurut Asep tidak ada lagi perkara yang menjerat Nurhayati. Dengan kata lain, Nurhayati kini sudah dibebaskan dari status tersangka.


"Iya tidak ada kasusnya lagi," kata dia.


Kronologi, Nurhayati ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi APBDes. Padahal Nurhayati mengaku sebagai pelapor kasus tersebut.


Menkopolhukam Mahfud MD menyebut status tersangka Nurhayati dicabut. Menurut Mahfud, penyelesaian kasus itu tinggal menunggu langkah administrasi. (ADI SUPRIADI/BNN)

Related

berita 9117522753649010915

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item