Jokowi Bersitegang dengan Panglima TNI, Apakah Ini Tanda Awal Lengsernya Jokowi ?

Borneo Nusantara News - Ketegangan dikabarkan terjadi antara kubu Presiden Joko Widodo dengan pihak luar yang mengakibatkan Istana Negara mengalami kemerosotan moral.

Jokowi Bersitegang dengan Panglima TNI, Apakah Ini Tanda Awal Lengsernya Jokowi ?

Kabar tersebut berkaitan dengan pernyataan Jokowi yang tidak dikonfirmasi oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.


Pada saat rapat pimpinan dengan TNI dan Polri, Jenderal Andika tidak turut hadir dan Jokowi mengatakan jika Panglima TNI tersebut sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi Covid-19.


Namun, usai pernyataan Jokowi tersebut, Andika Perkasa kemudian mengunggah video melalui kanal YouTube miliknya yang menunjukkan bahwa ia hadir dalam rapat pimpinan bersama Kementerian Pertahanan (Kemenhan).


"Nah ini satu keadaan yang luput dari pantauan istana, bahwa setiap subyek politik bisa menghasilkan ulang dirinya melalui kanal-kanal tertentu," kata pengamat politik, Rocky Gerung dikutip bornoenusantaranews dari YouTube miliknya.


Dinilai Rocky Gerung, melalui unggahan di YouTube, Andika Perkasa ingin menunjukkan kepada Jokowi jika Panglima TNI tersebut bisa menentukan dirinya sendiri terlepas dari status yang ia miliki.


Perbedaan ucapan dan perilaku antara Jokowi dan Andika Perkasa memunculkan dugaan jika kedua tokoh tersebut sedang tidak berada dalam hubungan yang baik dan melibatkan Istana Negara.


"Jadi samar-samar, saya akan menggunakan istilah yang lebih halus, sebut saja ada ketegangan yang terkendali antara Istana Negara dan lingkungan luar yang memantau dengan baik bahwa istana mengalami kemerosotan moral, itu intinya," ujar Rocky Gerung. (ADISUPRIADI/BNN)


Related

berita 1782907588958815955

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item