Alhamdulillah, Ibadah Haji 2022 Sudah Dibuka Pemerintah Arab Saudi

Borneonusantaranews.com - Kabar baik bagi seluruh calon jemaah haji Indonesia yang hendak berangkat ke tanah suci. Sebab, Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pintu kedatangan bagi jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah Haji 2022. Kebijakan ini merupakan yang pertama setelah dua tahun pembatasan akibat pandemi Covid-19. Sudah dua tahun para jemaah haji menanti keberangkatan haji. Namun, masih terus menunggu karena belum ada informasi pasti.

Alhamdulillah, Ibadah Haji 2022 Sudah Dibuka Pemerintah Arab Saudi

Namun sekarang, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyampaikan untuk revisi kuota jemaah haji 2022 akan segera dirilis ke masing-masing negara yang selama ini mengirimkan warganya, seperti dilansir BanyuwangiNetwork.com dari laman The Guardian, Senin 7 Maret 2022.


Pencabutan pembatasan bagi jemaah haji internasional untuk haji 2022 terjadi kurang dari 24 jam setelah Kerajaan Arab Saudi membuka pintu gerbangnya untuk penerbangan langsung dari 17 negara termasuk Nigeria.


Dengan pencabutan aturan ini, jutaan umat muslim di seluruh dunia mendapatkan jaminan untuk berpartisipasi dalam rangkaian ibadah Haji yang akan diadakan antara Juni dan Juli 2022.


Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi mencabut beberapa kebijakan melawan Covid-19. Salah satunya terkait pemakaian masker dan jaga jarak di luar ruangan sudah tidak diwajibkan.


Aturan itu berlaku secara nasional. Meski demikian, pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih harus pakai masker. (ADI/BNN)

Related

berita 3396615722189234258

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item