Amalan Anak Agar Kubur Orang Tua Bercahaya

borneonusantaranews.com - Ketika orangtua sudah meninggal dunia, sebagai anak pastinya akan merasakan banyak penyesalah karena merasa kurang berbakti pada orangtua. Namun, sesungguhnya meski orangtua sudah meninggal dunia, sebagai anak kita masih bisa berbakti kepada orangtua.


Amalan Anak Agar Kubur Orang Tua Bercahaya


Syekh Ali Jaber menjelaskan, ada dua amalan yang bisa menambah pahala untuk orangtua agar dimudahkan masuk Surga. Kedua amalan itu bisa kita lakukan untuk menambah pahala atau amal baik bagi orangtua yang sudah meninggal dunia.


Dilansir Borneonusantaranews.com dari kanal YouTube Dakwah Islam, pada video yang diunggah pada 18 Februari 2020, berjudul "AMALAN ANAK SOLEH UNTUK ORANG TUA YANG SUDAH MENINGGAL," inilah dua amalan yang bisa membukakan pintu surga bagi orangtua yang sudah meninggal.


Bersedekah

Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa bersedekah atas nama orangtua yang sudah meninggal dimana saja berada, sedekah seberapapun, apapun, maka amalannya akan sampai dan menjadi pahal buat mereka.


"Saat anda beresedekah walaupun sebungkus nasi untuk orang miskin, walaupun santunan sederhana untuk anak yatim, atau sedekah kita saat sholat Jumat, jangan lupa saat anda menggerakkan sedekah itu berniat,” paparnya.


"Ya Allah aku mohon pahala sedekah ini untuk kedua orangtuaku, untuk ibuku, untuk bapakku"," kata Syekh Ali Jaber.


Sedekah tersebut luar biasa manfaatnya bagi mereka. Ada tugas dari malaikat begitu kita bersedekah atas nama mereka akan sampai cahaya yang begitu indah dan luar biasa dahsyatnya untuk kedua orangtua kita.


"Begitu mereka menerima cahaya itu, mereka bertanya, "ini apa? dan dari mana?" Kata malaikat, "Ini sedekah dari anakmu yang ada di dunia"," kata Syekh Ali Jaber.


"Disitulah mereka mulai senyum, dan disitulah Allah angkat, kalau mereka lagi susah dalam kubur, Allah angkat digantikan dengan rahmat dan Allah angkat menjadikan tempat yang gelap menjadi tempat yang makmur dengan cahaya berkah sedekah kita," sambungnya. Oleh karena Syekh Ali Jaber mengingatkan, setiap kita bersedekah, jangan lupa orangtua kita.


Doa

Amalan yang kedua adalah doa, seorang anak yang soleh untuk kedua orangtuanya yang sudah meninggal. Amalan ini termasuk salah satu sunnah Nabi kita, Nabi Muhammad SAW.


"Pantasnya setiap kita tahajjud, setiap kita berdoa dalam sujud, setiap kita mengangkat tangan, sebelum kita meminta hajat buat diri kita, sebelum kita minta hajat untuk keluarga kita, sebelum kita memohon rizki untuk keturunan kita, kita berdoa untuk kedua orangtua kita," kata Syekh Ali


Berdoa untuk orangtua yang sudah meninggal bisa dilakukan setiap waktu, seperti setiap sujud, saat turun hujan, antara adzan dan iqomah, semua doa jadikan bagian doa itu untuk kedua orangtua kita.


"Supaya Allah menenangkan hati mereka di alam kubur dengan doa dan berkah cahaya kita," tandas Syekh Ali Jaber. (Adi Supriadi)

Related

lifestyle 5302008102937155051

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item