Final Piala Afrika : Sadio Mane Dkk Bawa Senegal Juara Piala Afrika, Fans M Salah Kecewa Berat

Timnas Senegal berhasil menjadi juara Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir via adu penalti. Pertandingan final Piala Afrika timnas Senegal vs Mesir berlangsung di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Partai Senegal vs Mesir harus dituntaskan melalui babak tos-tosan dari 12 pas usai bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Timnas Senegal sejatinya berpeluang besar unggul dalam waktu normal via titik penalti pada awal babak pertama.

Final Piala Afrika : Sadio Mane Dkk Bawa Senegal Juara Piala Afrika, Fans M Salah Kecewa Berat
Sadio Mane Dkk Bawa Senegal Juara Piala Afrika, Fans M Salah Kecewa Berat


Namun, Sadio Mane yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol karena sepakannya ditahan kiper Mesir Mohamed Abou Gabal. Timnas Senegal yang cenderung dominan memiliki sejumlah peluang lagi, tetapi tak mampu menciptakan gol karena Abou Gabal tampil cemerlang. Sementara itu, timnas Mesir dan Mohamed Salah juga selalu buntu sepanjang 120 menit. Pada babak adu penalti, Senegal berhasil mengalahkan Mesir dengan skor 4-2.


Kemenangan Senegal tak terlepas dari dua eksekutor Mesir yang gagal menuntaskan tugasnya. Adapun penalti penentu Senegal diakhiri oleh sepakan Sadio Mane yang kali ini sukses mencetak gol.


Hasil ini membuat Senegal mencatatkan sejarah untuk kali pertama berhasil menjuarai ajang Piala Afrika.


Mohamed Salah memenangi tos koin atas kapten Senegal Kalidou Koulibaly tetapi penyerang Mesir tersebut tampak memberikan kesempatan menendang pertama kepada tim lawan. Timnas Senegal mencetak gol lebih dulu via sang kapten Kalidou Koulibally. Ahmed Sayed alias Zizo kemudian juga sukses mengeksekusi penalti untuk timnas Mesir. Pada percobaan kedua, penalti Senegal kembali masuk via tendangan Abdou Diallo. Di sisi lain, timnas Mesir gagal pada percobaan kedua karena sepakan Mohamed Abdelmonem yang mengarah kiri mencium tiang. Pada percobaan ketiga, Senegal yang berganti tak beruntung. Sepakan Bouna Sarr dapat diteipis oleh Abdou Gabal. Sementara, eksekusi Marwan Hamdi berhasil masuk. Skor imbang 2-2. Bamba Dieng berhasil menuntaskan tugasnya pada percobaan keempat.

Kemudian, timnas Mesir kembali gagal menunaikan eksekusi mereka setelah sepakan Mohanad Lasheen ditepis kiper Edouard Mendy. Setelah itu, Sadio Mane menjadi eksekutor Senegal dan berhasil mencetak gol dengan sepakan keras yang mengarah ke kiri. Skor menjadi 4-2 sehingga Senegal berhasil menjadi juara Piala Afrika 2021. Mo Salah sendiri tak punya kesempatan mengambil tendangan karena ia diplot menjadi penendang kelima negaranya. 


SENEGAL vs MESIR 0-0/4-2 adu penalti

Related

olahraga 2692198409202883122

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item