Dosa Istri Sehari-hari Pada Suami yang Sangat Dibenci Allah SWT

Manusia sejatinya adalah tempat berbuat salah dan dosa. Apalagi, hubungan antara suami dan istri juga pastinya tidak luput dari kesalahan dan dosa. Salah satunya adalah dosa yang dilakukan istri kepada suami. Terkadang, ada sikap istri yang secara tidak sadar melakukan dosa kepada suami di kehidupan sehari-harinya.

borneonusantaranews.com
Istri berdoa untuk suami


Dilansir Borneo Nusantara News dari kanal YouTube Jamaah Nurul Qolbi ‘Dosa Istri Sehari-hari yang Sangat Dibenci Allah’ yang diunggah pada 16 Februari 2021, inilah dosa besar istri kepada suami.


1. Menentang perintah suami

Menentang perintah suami yakni sikap membangkang, menentang dan tidak mematuhi perintah suami.


Hal tersebut juga dikatakan tidak akan mendapatkan ridho dari Allah. Namun, istri juga boleh tidak mematuhi suami selama perintah itu tidak baik. Yakni, yang mengajak kepada kemaksiatan atau perintah yang menjauhkan dari ajaran agama.


2. Mengabaikan ketentuan suami sebagai pemimpin rumah tangga

Suami memimpin rumah tangga dengan peraturan yang sesuai dengan ajaran Islam dan Sunnah Rasulullah. Maka, sudah seharusnya seorang istri harus menuruti semua bentuk peraturan dan perintah suami. Namun, hal ini yang sering terabaikan oleh para istri di era sekarang. Bahkan, justru yang terjadi adalah sebaliknya, yakni seorang istri yang memerintah suami. 


3. Kurang berhias diri di depan suami

Berhias diri atau mempercantik diri di hadapan suami merupakan hal yang sangat dianjurkan.

Namun, pada kenyataannya, sekarang banyak seorang istri yang justru mempercantik diri ketika hendak keluar rumah. Bahkan juga ketika hendak bertemu dengan orang lain dan yang lebih parah adalah mempercantik diri saat hendak bermedia sosial.


4. Banyak menuntut 

Menuntut banyak hal seperti perhiasan yang mahal, baju yang mahal tanpa melihat kondisi penghasilan dari suami sebenarnya tidak boleh. Namun, boleh-boleh saja meminta hal tersebut jika penghasilan suami mencukupi atau menuntut kepada suami yang pelit. Alangkah kurang baik apabila seorang istri menuntut untuk memenuhi kebutuhan pribadinya jika tidak menyesuaikan engan penghasilan suami.



5. Menolak untuk melayani suami 

Sudah menjadi tugas istri untuk melayani suami. Jika istri menolak, maka secara tidak langsung, seorang istri telah membuka pintu laknat dari Allah. Namun, jika istri bisa melayani suami dengan baik, maka rahmat dari Allah SWT akan datang kepada keluarga suami istri tersebut.


Demikian lima dosa istri sehari-hari kepada suami yang sangat dibenci Allah.***


Sumber: Youtube Jamaah Nurul Qolbi

Related

lifestyle 2426380119629119791

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item