Rajin Ibadah, Rezeki Kok Seret? Ini Jawabannya

Tidak ada seorang manusia yang hidup di dunia ini Allah tinggalkan dia tanpa rezeki. Setiap manusia sudah ditetapkan rezekinya oleh Allah SWT.

Rajin Ibadah, Rezeki Kok Seret? Ini Jawabannya


Firman Allah SWT dalam Al Quran: "Dan tiadalah sesuatu pun dari mahluk-mahluk yang bergerak di bumi melainkan Allah jualah yang menanggung rezekinya." (Surah Hud. Ayat 6)


Rezeki setiap manusia yang hidup di dunia ini sudah dijamin oleh Allah. Bahkan sebelum manusia lahir ke dunia, takdirnya telah ditentukan oleh-Nya.


Kendati demikian, manusia sebagai makhluk yang sempurna dengan akal dan pikiran tetap dilihat usahanya oleh Allah SWT.


Selain itu, umat muslim juga harus melaksanakan perintah Allah guna memperlancar rezeki tersebut. Seperti mengerjakan sholat dan menjalankan ibadah lainnya.


Tapi ada kalanya meskipun rajin sholat tidak pernah kelewat dan ibadahnya bagus rezeki masih saja susah. Mengapa demikian?


Dilansir Borneonusantaranews.com dari kanal YouTube Islam Terkini, yang diunggah 19 Oktober 2018, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa rajin sholat dan ibadahnya bagus, bukan jaminan rezekinya akan lancar.


Menurut Ustadz Khalid Basalamah, ada satu sebab yang kadang banyak diremehkan, yang membuat Allah tak membuka pintu rezeki seseorang.


Ustadz Khalid Basalamah mencontohkan seorang ahli ibadah kenalannya yang kehidupan ekonominya tak pernah membaik.


Padahal saking rajinnya orang tersebut beribadah, setiap adzan berkumandang dia langsung ke masjid untuk sholat.


 “Luar biasa, ibadahnya bagus,” kata Ustadz Khalid Basalamah.


Namun begitu, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, orang itu keadaan ekonominya pas-pasan, bahkan untuk makan sehari-hari saja istrinya kadang jual jilbab.


Selain itu, si suami kadang-kadang bekerja sambilan menjadi sopir panggilan atau bekerja serabutan lainnya.


Ustadz Khalid Basalamah pun heran dan bertanya-tanya apa sebabnya orang itu belum dibuka rezekinya oleh Allah karena orang ini sangat sholeh.


Beberapa tahun berlalu, saat Ustadz Khalid Basalamah berkesempatan berkunjung ke kota orang itu dan bertemu,akhirnya ditemukan jawabannya.


Saat berjalan bareng ikut Ustadz Khalid Basalamah dalam mobilnya, di perjalanan bertemu dengan mobil ugal-ugalan. Mobil itu menyalip dan membuat mobil yang ditumpanginya limbung.


“Saya bilang ‘innalullahi wa innalillahirojiun’ semoga Allah kasih hidayah,” kata Ustadz Khalid Basalamah.


Akan tetapi temannya malah marah-marah dan mencaci maki mobil yang ugal-ugalan tersebut.


“Semua macam-macam keluar, sampai kebun binantang keluar,” ungkap Ustadz Khalid Basalamah.


Nah saat dia mencaci maki orang yang ugal-ugalan itulah, Ustadz Khalid Basalamah mendapat jawaban dari Allah atas pertanyaan mengapa temannya yang rajin sholat dan ibadah itu rezekinya seret.


“Mobil ini masih sewa, rental, dia sudah bisa caci maki orang. Bagaimana kalau dia pakai mobil Mercy, habis semua orang dicaci maki sama dia,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.


Hikmah yang bisa diambil, kata Ustadz Khalid Basalamah, Allah belum membuka rezekinya karena dalam keadaan pas-pasan dia bisa taat.


Tetapi jika orang tersebut dibuat kaya, bisa saja dia tidak bisa mengontrol diri dan tidak bisa setaat sekarang. Wallohualam..! (Editor : Adi Supriadi/Borneonusantaranews.com)

Related

lifestyle 3764869759855416759



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item