4 Infeksi Ini Bisa Menyerang Miss V Wanita, Apa Saja Itu?

Borneo Nusantara News - Area miss V yang lembap bisa jadi sarang kuman. Nah, kuman ini akan menyebabkan bahaya serta infeksi. Ada 4 jenis infeksi yang bisa menyerang miss V, Wah.

4 Infeksi Ini Bisa Menyerang Miss V Wanita, Apa Saja Itu ?

4 Infeksi Ini Bisa Menyerang Miss V Wanita, Apa Saja Itu ? 


Apa saja itu, Dibawah ini penjelasan lengkapnya 

1. Human papillomavirus (HPV)

Tahukah jika jenis infeksi ini bisa menimbulkan kutil? Terdapat lebih dari 100 jenis HPV, antara lain menyebabkan kutil dan sebagian lagi, memicu terjadinya kanker serviks. Infeksi ini bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi HPV dan wanita yang usianya sudah di atas 25 tahun atau aktif berhubungan seksual, wajib melakukan pemeriksaan serviks berkala ke dokter.


2.  Vagionosis bacterial

Vagionosis bakterial muncul karena bakteri yang tak seimbang. Kondisi ini bisa menyerang perempuan yang sering gonta ganti pasangan. Namun, bisa juga menyerang perempuan yang tak aktif secara seksual. Cara mengatasi infeksi ini bisa ditangani dengan menggunakan obat metronidazol atau krim klindamisin.


3. Kista Bartholin

Kondisi ini terjadi ketika ada pembengkakan yang terjadi pada kelenjar yang ada di mulut vagina. Kelenjar pelumas terhambat, karena infeksi atau cedera. Ini dapat membentuk abses, yang disebabkan oleh infeksi bakteri E. coli dan bakteri lain. Akibatnya bisa menyebabkan infeksi menular seksual, seperti gonore dan klamidia. Infeksi kelamin wanita ini, bisa ditangani dengan berendam air hangat, operasi untuk mengeluarkan nanah, atau meminum antibiotik.


4. Infeksi jamur vagina

Kondisi ini disebabkan oleh Candida albicans. Candida sebenarnya memang ada di vagina sejak awal, tapi dalam jumlah yang sedikit. Stres, kehamilan, dan penyakit tertentu menyebabkannya tumbuh tidak terkontrol, sehingga terjadi infeksi. Infeksi jamur biasanya ditangani dengan obat dari dokter berbentuk tablet atau krim yang dioleskan ke vagina.

Related

lifestyle 9052985769188774656

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item