Siaga Pemilu 2024, Polres Sekadau Gelar Apel Malam Bersama BKO Brimob Polda

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Sekadau, Selama tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Sekadau menggelar apel malam siaga pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Sekadau.

Pada Minggu (11/2/2024) malam, Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, memimpin apel yang diikuti oleh personel gabungan Polres Sekadau dan BKO Brimob Polda Kalbar.

“Kami seluruh personel Polres Sekadau mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan saudara kita dari Brimob Polda Kalbar. Mari kita bersama-sama mengamankan tugas negara dalam rangka pemilu 2024, dengan puncaknya pada tanggal 14 Februari nanti yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” ucap Kompol Bakri.

Selain itu, dalam arahannya, Kabagops Kompol Bakri juga menekankan agar seluruh personel siap siaga dalam menjaga keamanan pemilu agar berjalan dengan aman dan kondusif.

Agenda kegiatan besok adalah patroli skala besar dan Show Of Force di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap yang dipimpin oleh Kasat Samapta bersama Pamatwil Polres Sekadau. Keesokan harinya, kegiatan yang sama dilaksanakan di wilayah 3 Belitang, yaitu Kecamatan Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu.

“Patroli skala besar ini dilakukan untuk memberikan semangat moril dan dukungan kepada rekan-rekan kita yang telah bergeser untuk melaksanakan tugas pengamanan di TPS,” ujarnya.

Selanjutnya, Kompol Bakri menyebutkan bahwa pada tanggal 15 Februari, 15 personel Dalmas akan bergeser ke wilayah Belitang, sedangkan 15 personel lainnya akan berada di wilayah Nanga Mahap, yang didampingi oleh Padal dan Pamatwil Polres Sekadau.

“Meskipun demikian, kita harus tetap waspada terhadap Mako terutama dalam menjaga tahanan, agar tidak lengah baik dalam tahanan maupun penjagaan Mako. Pelayanan kepolisian akan tetap berjalan, dan segala hal yang mencurigakan segera dilaporkan,” tambahnya.

“Jika terjadi keadaan kontijensi, kita semua harus siap dalam bertindak. Ingat bahwa kita sudah memasuki siaga dalam pemilu. Semuanya kita kerjakan bersama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tegas Kabagops Kompol Bakri. (As)

Related

regional 7011920911962442933

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item