Anggota Kodim Sintang Ikuti Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Sintang

Anggota Kodim Sintang Ikuti Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Sintang

Borneo Nusantara News - Sintang, Anggota Kodim 1205/Sintang mengikuti Apel Gelar Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sintang, Sabtu (10/02/2024).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, dan dihadiri oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, Para PJU Polres Sintang, Pasi Ops Kodim Sintang Lettu Inf Perry Raja Gukguk, Asisten 1 Herkulanus Roni, Ketua KPU Edi Susanto, Danki Brimob C Pelopor Iptu Udi, Para Kapolsek, Perwakilan Bawaslu Doni Arfandi, Sekretaris Satpol PP Sintang Sonny Wijaya beserta unsur terkait lainnya.

Kapolres Sintang mengatakan, kegiatan apel pergeseran pasukan ini dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sintang yang mana tugas kita adalah memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pemilihan umum tahun 2024, mari kita Ingatkan diri kita sendiri akan pentingnya tanggung jawab sebagai pengaman TPS, pada pengamanan tahun ini ada 1509 TPS yang perlu dilakukan pengamanan di seluruh Kabupaten Sintang, maka dari itu kesiapan personel adalah langkah awal dalam menjalankan tugas kita.

Lebih lanjut ia mengatakan, mari kita bersama-sama tetap netral dan fokus Jangan sampai kita berperilaku kontra produktif serta tetap patuhi pembagian tugas yang telah diberikan, kehadiran kita akan terlihat oleh masyarakat dan kita harus menjaga keamanan serta kondusifitas di TPS.

"Mari kita jaga netralitas kita dengan tidak berbicara mengarahkan dukungan ke salah satu paslon atau partai politik, semoga Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sintang dan penghitungan suara berjalan aman dan damai", ujar Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Ditemui seusai kegiatan Pasi Ops Kodim Sintang Lettu Inf Perry Raja Gukguk menyampaikan bahwa selama pergeseran pasukan maupun pengamanan Pilpres dan Pilleg utamakan faktor keamanan. Kami siap untuk membackup Polres Sintang dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024.

"Selama pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pilleg ikuti prosedur yang telah ditetapkan, pada intinya kami mendukung penuh apa yang telah direncanakan oleh Polri dalam hal ini Polres Sintang dalam pelaksanaan pengamanan”, tegas Lettu Inf Perry.

Acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan perlengkapan Personil dalam rangka pengamanan kontijensi Pemilu 2024. (Red/)

Related

berita 6336234854407382351

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item