Kapolres Kubu Raya Kunjungi Unsur Forkopimda Menjalin Silaturahmi dan Sinergitas

Kapolres Kubu Raya Kunjungi Unsur Forkopimda Menjalin Silaturahmi dan Sinergitas

Borneo Nusantara News - Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H.,M.H., melakukan kunjungan kepada Dandim 1207/Pontianak Letkol ARM Irwansyah, S.A.P.,M.H., Bupati Kubu Raya H.Muda Mahendrawan,S.H., dan Ketua DPRD H. Agus Sudarmansyah, S.IPem.,M,Si, kunjungan dimaksud bertujuan menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Polres Kubu Raya dan unsur Forkopimda pada Jumat (19/1/24).

Dalam lawatannya kepada Dandim 1207/Pontianak Letkol ARM Irwansyah, S.A.P.,M.H., Kapolres Kubu Raya meminta dukungan terhadap jajaran Kodim 1207/Pontianak untuk bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Kubu Raya.

Letkol ARM Irwansyah, S.A.P.,M.H., mengungkapkan, TNI-POLRI harus solid dalam menjalankan tugas Negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, ia pun mengatakan selama ini komunikasi TNI-POLRI khususnya Polres Kubu Raya sangat baik dan diharapkan dengan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya.

Selesai kunjungannya di Dandim 1207/Pontianak, Kapolres Kubu Raya pun bertandang ke Bupati Kabupaten Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, dalam kunjungan silaturahminya AKBP Wahyu Jati Wibowo memohon bimbingan dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat Kabupaten Kubu Raya, sehingga harapan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian dapat terwujud dengan baik.

Bupati Kabupaten Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H,menyambut baik atas kunjungan silaturahmi Kapolres Kubu Raya, ia mengatakan, Pemda siap menjadi Mitra Kerja dalam mengelola situasi kamtibmas di Wilkum Polres Kubu Raya.

”Tentunya kami siap mendukung kinerja Kapolres Kubu Raya dalam mengelola situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya dan Pemda Kabupaten Kubu Raya siap menjadi mitra kerja Polres Kubu Raya apalagi kita ketahui bersama dalam waktu dekat akan dimulainya pemungutan suara di TPS secara serentak Pemilu 2024, pastinya kami bersama Polres Kubu Raya akan bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan damai,” ungkap Muda.

Selanjutnya, Kapolres Kubu Raya melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, S.IPem.,M.Si. Dalam kunjungannya AKBP Wahyu Jati Wibowo meminta saran dan pendapat dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan undang-undang demi kelancaraan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

” Kami perlu banyak melakukan koordinasi dan diskusi dengan rekan kerja terutama sesama Forkopimda dalam hal kelancaran tugas Polres Kubu Raya, terutama melayani masyarakat, penegakan hukum yang sesuai aturan Undang-undang sehingga capaian situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tercapai dengan baik dan tentunya dirasakan langsung masyarakat di Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini ,”jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya menyambut baik atas kunjungan silaturahmi Kapolres Kubu Raya, ia mengungkapkan, unsur Forkopimda Kabupaten Kubu Raya sebagai Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan urusan pemerintahan umum, yang berorientasi kepada pembinaan, pengembangan, koordinasi dan penanganan konflik masyarakat di daerah khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan siap mendukung program kerja Kapolres Kubu Raya dalam menciptakan situasi kondusifitas di Kabupaten Kubu Raya.

”Dengan kunjungan silaturahmi ini tentunya memperkuat sinergitas antara Polres Kubu Raya terhadap Forkopimda di Kabupaten Kubu Raya, dimana kedepannya tugas Kepolisian semakin berat dimana koordinasi serta kolaborasi antara unsur Forkopimda sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas serta kelancaran tugas Polri dalam hal menciptakan keamanan serta penegakan hukum sehingga situasi kamtibmas dapat selaras dengan Polri yang Presisi,”ungkapnya.

”Kami pastinya akan mendukung Polres Kubu Raya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kubu Raya, dimana dalam waktu dekat ini kita semua akan melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS secara serentak, pastinya Polres Kubu Raya dalam hal ini akan extra menjalankan tugasnya mengamankan kegiatan tersebut yang aman dan damai,”tutup Agus. (Red)

Related

berita 2855213761535064347

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item