Gelar Apel Operasi Lilin Musi Dipimpin Pj Bupati Muara Enim

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Guna mematangkan persiapan Operasi Lilin Musi 2023 pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d 02 Januari 2024.

Pemkab. Muara Enim berkolaborasi dengan Polres Muara Enim menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali bersama Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (21/12) pagi.

Sesuai dengan pesan dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tadi untuk terus meningkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi. Pemkab. Muara Enim siap bersinergi mendukung penuh Operasi Lilin Musi 2023 terkait pengamanan Nataru ini, kata Pj Bupati saat diwawancara tadi.

“Kita (Pemkab. Muara Enim) siap mendukung penuh kegiatan ini. Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, ditambah perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan, selama Operasi Lilin Musi ini pihaknya bersama instansi terkait sudah menyiapkan personil gabungan kurang lebih 200 orang mengingat di Kabupaten Muara Enim ini memang ada beberapa tempat yang perlu diwaspadai baik itu terkait permasalahan kamseltibcar lantas ataupun kamtibmas.

Tahun ini, lanjut Andi, ada empat titik pos yang disiapkan yaitu di Simpang Meo kemudian di Jembatan Enim 2, di Simpang Belimbing (Pos PAM) selanjutnya di Danau Shuji Lembak.

“Khusus untuk pos di Simpang Belimbing akan kita tingkatkan bahkan kita dibackup dari PJR Polda Sumsel mengingat seringnya kemacetan yang ada di perlintasan rel sebidang. Memang sebelumnya kita juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan PT KAI, namun kita pun patut waspada di jam-jam rawan sibuk masyarakat melintas,” ujarnya.

"Mari bersama-sama kita bersinergi mendukung operasi ini dengan mengedepankan  rasa tanggung jawab, profesional dan humanis sehingga Kabupaten Muara Enim dapat selalu dalam keadaan kondusif," ajak Andi. (Rizan)

Related

regional 5454572073759199523

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item