FABA Dimanfaatkan Jadi Paving Blok untuk Desa Wisata Tambelang

FABA Dimanfaatkan Jadi Paving Blok untuk Desa Wisata Tambelang


Borneo Nusantara News - Tanjung Enim,  Pemanfaatan abu sisa pembakaran pembangkit listrik tenaga uap atau fly ash bottom ash (FABA) dapat digunakan dalam pembangunan berbagai infrastruktur, terus dikampanyekan oleh Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam melalui Program TJSL PLN Peduli dari PT PLN Nusantara Power. 

Hal tersebut di ungkapkan Ince Anjas selaku Manager UPK Bukit Asam seusai Peresmian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk bantuan 78 ribu paving blok ke Desa Wisata Taman Tambelang Sriwijaya di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim yang di resmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil. Senin 18/12/2023.

"Kedepan pemanfaatan FABA sebagai pengganti pasir untuk infrastruktur terus di laksanakan, walaupun sekarang masih sangat asing bagi masyarakat, itu menjadi tugas kita bersama," ungkap Anjas.

Dalam Sambutannya Pangdam II /Sriwijaya MayJend TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih kepada PLTU bukit Asam dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan bantuan berupa paving block berbahan dasar FABA untuk Desa Wisata Tambelang.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan Paving block bisa mempercantik infrastruktur yang ada di Desa Wisata Tambelang karena ini akan mengundang masyarakat yang datang ke sini," ucap MayJend TNI Yanuar Adil.

Letkol Arh Sebmy Setiawan juga menjelaskan bantuan dan kerja sama antara Rindam II/ Sriwijaya dengan PLN NP UPK Bukit Asam dalam memperindah Desa Wisata Tambelang telah lama terjalin.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PLN Nusantara Power UPK Bukit Asam semoga kedepan Jalinan kerjasama ini tetap terjalin dan dapat memperluas lingkup bantuan untuk desa wisata lainya," harap Letkol Sermy

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada PT PLN Nusantara Power UPK Bukit Asam yang telah mampu memanfaatkan limbah FABA menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat sekitar.

"Kepada PT PLN Nusantara Power UPK Bukit Asam untuk terus bersosialisasi tentang pemanfaatan FABA untuk jalan infrastruktur, Paving block dan batako sebagai material alternatif pengganti pasir dengan mengandeng pelaku UMKM dan pemerhati sampah agar menginfokan publik bahwa FABA itu layak di gunakan," pungkas yosrijal.

untuk total bantuan ini sendiri senilai Rp. 320.000.000,. yang di antaranya berupa matrial 78 ribu paving block dan pemasangan lampu jalan serta lampu taman sebanyak 35 titik. untuk paving block sendiri merupakan hasil produksi binaan UPK Bukit Asam Bundes Tanjung Raja. 

Semoga dengan adanya bantuan ini PT PLN Nusantara Power UPK Bukit Asam Selalu dapat berinovasi untuk mendukung pengembangan infrastruktur Kabupaten Muara Enim dalam hal pemanfaatan FABA. (Firman)

Related

ptba 3080973298267688202

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item