Antisipasi Pelanggaran, Ditpolairud Periksa Dokumen Kapal dan Cek Alat Keselamatan

Antisipasi Pelanggaran, Ditpolairud Periksa Dokumen Kapal dan Cek Alat Keselamatan


Borneo Nusantara News - Sampit, Personil Kapal Polisi XVIII-2006 (KP) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) Mentaya Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan patroli rutin disekitaran pelabuhan pelindo III Cabang Sampit. Kabupaten Kotawaringin timur, Senin (25/12/2023) pagi.

Berbagai kelengkapan perjalanan pun di periksa, Dari dokumen kapal hingga SPB (Surat Persetujuan Berlayar) tidak luput dari perhatian petugas Bripka Bledug Purbaya ini, Sertifikat nahkoda pun diperiksa oleh dia.

Dalam pemeriksaan tersebut, ia meminta untuk patuhi aturan pelayaran supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan ketika terjadi sesuatu.

Antisipasi Pelanggaran, Ditpolairud Periksa Dokumen Kapal dan Cek Alat Keselamatan

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menjelaskan Lewat pengecekan ini kami bisa mengetahui jika ada dokumen yang masa berlakunya hampir habis supaya segara di-update dan jika ada abk yang sakit, segera melapor kepada pihak terkait untuk diberikan bantuan medis,” ujarnya.

Komandan KP XVIII -2006 Choirul Mahfud juga menambahkan, agar lebih memperhatikan keselamatan pentingnya menjaga keselamatan diatas kapal sangat berdampak positif demi mengurangi kecelakaan kerja yang dapat ditimbulkan, terutama pada saat musim penghujan dan badai.

Kapal Polisi XVIII-2006 akan terus melakukan patroli guna memelihara keamanan dan kenyamanan di perairan Sampit dan untuk mencegah segala bentuk tindak kriminalitas,"tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 295683922928538550

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item