Peringatan Hari Pahlawan, Kapolda Kalteng Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang

Peringatan Hari Pahlawan, Kapolda Kalteng Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melaksanakan upacara Ziarah dan Tabur Bunga, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jl. Tjilik Riwut Km. 2, Kota Palangka Raya, Jum'at (10/11/2023) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana, dan dihadiri Sekda Prov. Kalteng, Kajati serta diikuti sejumlah Forkopimda Kalteng lainnya.

Adapun Upacara Hari Pahlawan kali ini mengangkat tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan, dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, diawali peletakan karangan bunga ke Tugu Monumen TMP oleh Irup, diikuti proses pembacaan doa untuk pejuang-pejuang yang berjasa atas kemerdekaan Indonesia.

"Seusai prosesi pembacaan doa, rangkaian dilanjutkan dengan penghormatan terakhir dan tabur bunga di makam-makam Pahlawan," ucap Kabidhumas.

Kabidhumas mengatakan, bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan bisa dijadikan untuk meningkatkan kesadaran kita agar lebih mencintai Tanah Air khususnya kepada anak muda saat ini.

Lebih dalam, Kabidhumas juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, agar tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat memancing gangguan Kamtibmas.

"Selain itu, saya berpesan kepada rekan-rekan media agar bisa menjadi penengah masyarakat, dengan memberikan informasi yang berimbang. Guna terwujudnya situasi di Kalimantan Tengah tetap tenang, damai dan tentram," pungkas Kabidhumas. (Mirhan)

Related

Mirhan 6461410585418190368

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item