Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang Gelar Musyda V

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang Gelar Musyda V

Borneo Nusantara News - Singkawang, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Asyiyah (PDNA) Kota Singkawang kembali menggelar Musayawarah Daerah (Musyda) V.

Agenda yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Singkawang pada (18/11).

Ketua PDPM Kota Singkawang, Mahmudi berharap Musyda V ini bisa berjalan baik dan melahirkan pemimpin baru.

Ia juga mengajak kepada seluruh pengurus agar mengedepankan pemilihan demokratis, serta bergandengan tangan untuk memajukan PDPM Kota Singkawang.

"Kita berharap kegiatan Musyda dapat berjalan dengan baik.  Mari kita kedepankan Pemilihan Demokratis, bergandengan tangan untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang," kata Mahmudi.

Lanjutnya, Musya V merupakan sebuah permusyawaratan tertinggi ditingkat Daerah. Dimana Musyda ini memberikan amanat untuk menyusun dan menghasilkan Garis-Garis Besar Haluan Gerakan (GBHG) Pemuda Muhammadiyah (AD Pasal 21 Ayat 2b).

"Ini merupakan Nilai penting dan strategisnya adalah untuk dapat menyusun program kerja yang akan di ikuti oleh seluruh Pengurus baik tingkat daerah,cabang maupun ranting," ujarnya.

Kata Dia, Musda dilaksanakan juga untuk meminta pertanggung jawaban Pengurus lama, serta memilih calon Pimpinan baru masa bakti 2023-2028.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDNA Kota Singkawang Sumiati berharap Musyda V ini dapat menghasilkan rumusan dan program kerja yang baik dan strategis melalui pimpinan Nasyiatul Aisyiyah yang akan terpilih. 

"Sehingga kedepannya mampu bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam memperkuat posisi peran perempuan muda di Kota Singkawang," ungkapnya. (Red/)

Related

Singkawang 2485394007873673129

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item