Peduli Stunting, Dirlantas Polda Kalteng Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Kesehatan

Peduli Stunting, Dirlantas Polda Kalteng Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Kesehatan


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Sebagai upaya pencegahan stunting pada balita. Dirlantas Polda Kalteng bersama Ketua Bhayangkari Ranting Ditlantas menggelar bakti Kesehatan kepada masyarakat Pahandut Seberang, Kamis (23/11/2023) pagi. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pendekatan diri kepada masyarakat sekaligus bentuk kepedulian Polri, Khususnya Polda Kalimantan Tengah. 

“Yang mana program penanggulangan stunting ini merupakan program pemerintah dan Presiden Jokowi memberi kepercayaan kepada Polri untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya mencegah dan menanggulangi stunting,” ucap Dirlantas

Menurutnya, kehadiran Polri di tengah masyarakat melalui kegiatan Polri Peduli Stunting ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Adapun dalam kegiatan tersebut adanya pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan pada balita meliputi tumbuh kembang serta gizi, pengobatan gratis, dan pemberian seratus paket makanan tambahan (PMT) pada balita dan saratus paket sembako kepada ibu balita. 

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Bhayangkari Ranting Ditlantas Ny. Ima Handoyo mengungkapkan bahwa pihaknya juga ikut mendukung program pemerintah dan instruksi dari Ketua Umum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo tentang pencegahan stunting.

“Dengan mendukung program tersebut kami berkerjasama dengan RS. Bhayangkara dan Puskesmas Pahandut Seberang serta Kader Posyandu,” ucap Ima.

Ia berharap. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan sebagai upaya bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, pencegahan stunting pada anak balita juga akan maksimal apabila didukung dengan pola hidup bersih dari diri sendiri maupun lingkungan, serta nutrisi yang baik untuk perkembangan pertumbuhan anak. (Mirhan)

Related

Mirhan 2433869019350780438

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item