Patroli Sinergi Polres Barito Selatan Bersama Kodim 1012/Btk, Tingkatkan Kamtibmas pada Tahap Kampanye Pemilu

 

Patroli Sinergi Polres Barito Selatan Bersama Kodim 1012/Btk, Tingkatkan Kamtibmas pada Tahap Kampanye Pemilu

Borneo Nusantara News - Barito Selatan, Polres Barito Selatan (Barsel), terus melakukan langkah strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024 dengan menggelar patroli dialogis, termasuk dengan melaksanakan patroli sinergi bersama Kodim 1012 Buntok, Kamis (30/11/2023) pagi.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini menyasar titik-titik strategis, seperti pusat keramaian dan juga termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kabagops AKP Nurtata, S.A.P. menerangkan, tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan keamanan serta mewujudkan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu.

"Patroli gabungan ini tidak hanya sekedar kehadiran personel yang siap siaga, tetapi juga dengan pendekatan humanis kepada masyarakat," jelas Kabag.

Ia menambahkan bahwa pendekatan dialogis menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menciptakan keterlibatan masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan pada setiap tahapan Pemilu.

"Patroli ini merupakan langkah konkrit Polres Barsel dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan sejuk. Dengan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan selalu terwujud kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 3637013889720867903

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item