Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Aman, Polda Kalteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Insan Pers

Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Aman, Polda Kalteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Insan Pers

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Dalam rangka mensukseskan Pemilu Damai 2024 Polda Kalteng menggelar deklarasi Pemilu Damai yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Rabu (15/10/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., pejabat utama Polda Kalteng serta pimpinan media, kontributor televisi dan insan pers se-Kalteng 

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa media atau pers memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam penyebaran informasi kepada publik khususnya pada tahun politik ini.

"Sehingga kita mengharapkan media dapat memberikan edukasi yang benar tentang pelaksanaan pemilu serentak 2024 melalui cara penulisan atau pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik, tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian dan berimbang," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wadah untuk mempererat tali silahturahmi yang selama ini sudah terjalin baik di Kalimantan Tengah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan media yang selama ini membantu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Polda Kalteng dan jajaran sehingga apa yang dilakukan Polda Kalteng dapat diketahui masyarakat luas secara aktual, objektif dan transparan namun tetap menjaga etika dan kode etik jurnalistik," tambahnya.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa pihaknya yakin dan percaya berkat bantuan dan dukungan media atau pers se-Kalimantan Tengah, program yang telah dilaksanakan Polda Kalteng akan dengan cepat diketahui dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan tersebut diakhir dengan ikrar bersama dan penandatangan deklarasi pemilu damai yang dikuti seluruh yang hadir serta pemberian cinderamata dari Kapolda Kalteng. (Mirhan)

Related

Mirhan 1562519070902171284

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item