Wakapolda Kalteng Buka Rakernis Bidddokkes T.A. 2023

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka rapat kerja teknis fungsi Bidddokkes yang bertempat di Graha Bhayangkara Mapolda setempat, Rabu (04/10/2023) pukul.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memantapkan persiapan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) pada poliklinik Polda Kalteng dan Polres jajarannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., pejabat utama Polda, personel Biddokkes Polda dan Kasi Dokkes Polres jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bahwa dirinya selaku pimpinan Polda Kalteng sangat mendukung kegiatan ini, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada personel Polri beserta keluarga serta masyarakat baik ditingkat Polda maupun kewilayahan

"Sehingga mampu meningkatkan mutu penyelenggaraan akreditasi sebagaimana diatur dalam peraturan menteri kesehatan nomor 34 tahun 2022," ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kareditasi ini juga merupakan salah satu bagian dari penilaian rektedendialinh BPJS kesehatan yang dipergunakan untuk peninjauan kembali kerja sama antara klinik Polri dan BPJS kesehatan.

Sementara itu Kabiddokkes menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bekal peserta dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu tahun 2024.

"Dimana padatknya kegiatan pentahapan pemilu yang akan datang tentunya memerlukan suatu kondisi fisik yang bugar dan kesehatan yang prima dari personel polri yang dilibatkan dalam pengamanan sehingga peran kesehatan diperlukan," tambahnya.

Diakhir kesempatan ia juga menyampaikan bahwa Wakapolda juga menekankan beberapa hal yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, ikuti kegiatan ini dengan seksama, tindak lanjut hasil Rakernis, berikan pelayanan kesehatan yang terbaik, jaga kesehatan d0an keselamatan baik individu maupun keluarga serta terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kinerja dalam menjalankan topupoksi secara profesional dan proporsional.(Mirhan)

Related

Mirhan 7699702965006016812

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item