Polresta Palangka Raya beserta Jajaran Turut Berjibaku Padamkan Karhutla di Manduhara Ujung

Polresta Palangka Raya beserta Jajaran Turut Berjibaku Padamkan Karhutla di Manduhara Ujung

Borneo Nusantara NewsPalangka Raya, Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta polsek jajaran terus berjuang untuk membantu penanggulangan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada wilayah hukumnya.

Seperti halnya dengan turut berjibaku untuk memadamkan karhutla yang terjadi pada kawasan Jalan Manduhara Ujung, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (14/10/2023) siang.

Membantu pemadaman tersebut, Polresta Palangka Raya pun mengerahkan Tim Patroli Karhutla yang dipimpin oleh Kabagops, Kompol. Ganda B. Napitupulu, S.H., M.H. bersama Kasatsamapta, AKP Gatoot Sisworo beserta Polsek Sebangau juga yang turut membantu.

“Polresta Palangka Raya dan Polsek Sebangau akan bersinergi bersama TNI, Satbrimob Polda Kalteng, Basarnas, BPBD Kota, Satpol PP Kota, Tagana, Manggala Agni, MPA Sabaru dan pihak terkait lainnya untuk memadamkan karhutla di kawasan Jalan Manduhara Ujung,” ungkap Kabagops.

“Yang diketahui berdasarkan informasi dari Satelit NASA-Modis, dengan luas lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 5 Hektare, sedangkan untuk kondisi permukaannya dipenuhi vegetasi kering dan berstruktur tanah gambut,” lanjutnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 5115818250564846491

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item