Polda Kalteng Siagakan Personel di KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng

Jamin Kondusifitas Ditlantas Polda Kalteng Siagakan Personelnya di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Jalani  tahapan pemilu 2024. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng siagakan personelnya di dua kantor yakni Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (20/10/2023) siang. 

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si.  mengatakan penempatan personel di dua kantor tersebut sebagai bagian dari SOP Pengamanan di dalam Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024 dalam hal pengamanan rangkaian pemilu 2024. 

“Sejak kemarin kita mulai siagakan personel di kantor KPU dan bawaslu di Provinsi Kalteng hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pemilu 2024 yang mana personel yang ditempatkan adalah personel yang terlibat dalam operasi mantap brata telabang 2023-2024,” ungkap Dirlantas 

Selain melaksanakan pengamanan personel yang disiagakan ini, juga untuk menjamin kondusifitas arus lalu lintas di sekitaran kantor KPU dan Bawaslu.

Meskipun pendaftaran dan penempatan dilakukan di tingkat pusat, Jajaran Polda Kalteng tetap  melaksanakan pengamanan kantor dikarenakan belum adanya barang yang masuk di kantor KPU maupun Bawaslu, untuk personel pengamanan Kantor KPU maupun Bawaslu agar menyusun regu jaga kantor, untuk personel walpri agar melekat kepada komisionernya dan mengikuti arahan dan petunjuk dari komisioner tersebut.  

”Maka dari itu kita ambil tindakan pencegahan, sekiranya tidak terjadi situasi yang tidak diinginkan, harapanya dengan di tempatkan personil kepolisian di Kantor KPU dan Bawaslu ini dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas terkait pemilu 2024,” tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 6504515588071184265

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item