Personel Ditpolairud Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nelayan di Das Seruyan

Personel Ditpolairud Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nelayan di Das Seruyan

Borneo Nusantara News - Seruyan, Sebagai negara maritim dengan wilayah laut yang luas. Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki lalu lintas pelayaran yang sangat padat dan ramai dan keselamatan pelayaran menjadi isu penting.

Ditpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Seruyan terus mengimbau mengenai keselamatan dalam berlayar kepada masyarakat pengguna transportasi air Di Wilayah Seruyan, Senin ( 09/10/23).

Keselamatan pelayaran yang dimaksud adalah suatu keadaan terpenuhinya persyaratan keselamatan dan keamanan pelayaran yang menyangkut angkutan di perairan dan kepelabuhanan.

“Setiap kapal yang berlayar wajib memenuhi persyaratan kelaiklautan kapal. Jika aspek kelaiklautan kapal ini tidak terpenuhi, maka dapat merugikan pelayar itu sendiri," ujar Ka Mako Perwakilan Seruyan Bripka Yadi Supiandi.

Selain itu, Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya secara terus menerus untuk meningkatkan aspek kelaiklautan kapal, khususnya manajemen keselamatan kapal, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya laka laut. (Mirhan)

Related

Mirhan 277833531042288796

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item