Melalui Jum'at Curhat, Polda Kalteng Ajak Masyarakat Bahu-Membahu Tanggulangi Karhutla

Melalui Jum'at Curhat, Polda Kalteng  Ajak Masyarakat Bahu-Membahu Tanggulangi Karhutla

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali menggelar program yang bertajuk 'Jum'at Curhat'. Kali ini  bertempat di Mako Brimob Batalyon A Pelopor, Jl. Bhayangkara No.1, Kota Palangka Raya, Jumat (6/10/23) siang.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, diwakili AKP Didik Supriyadi dan dihadiri Paur Anev Subbid PID Bidhumas, Ipda H. Samsudin, S.HI., M.H atau kerap disapa Cak Sam serta turut diikuti masyarakat setempat.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan, bahwa kegiatan Jum'at curhat tersebut membahas terkait pencegahan dan penanggulangan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan di Prov. Kalteng. 

Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk membangun komunikasi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, sehingga terjalin kedekatan emosional antara Polri dan masyarakat.

"Selain penanganan kabut asap akibat Karhutla, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendengarkan masukan, saran dan permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat, seperti terkait Kamtibmas," ucapnya.

Lebih lanjut Kabidhumas menjelaskan, dalam Jum'at Curhat ini ada beberapa curhatan serta masukan dari masyarakat yang disampaikan. 

Adapun curhatan yang disampaikan, diantaranya meminta agar Polri bertindak lebih tegas terhadap pelaku yang sengaja membakar lahan. Sehingga menimbulkan dampak besar bagi masyarakat.

"Terkait curhatan itu, kami siap bersinergi dan mengoptimalkan langkah-langkah terkait antisipasi dan penanganan Karhutla. Guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masyarakat tetap terjaga," tegasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto beserta jajarannya atas terlaksananya acara ini.

"Kami juga berharap pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat bisa semakin maksimal. Sehingga rasa aman dan nyaman dapat selalu terwujud," tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 4175131455818806552

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item