Kabut Asap Kalteng Kian Pekat Ditpolairud Bagikan Masker pada Warga Desa Sebangau Jaya

Kabut Asap Kalteng Kian Pekat Ditpolairud Bagikan Masker pada Warga Desa Sebangau Jaya


Borneo Nusantara NewsSebangau, Ditpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Das Sebangau, membagikan masker gratis kepada warga di Desa Sebangau Jaya, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Senin (02/10/2023).

Meningkatnya Penyebaran Kebakaran Hutan yang terjadi dibeberapa daerah di indonesia akibat Musim Kemarau yang melanda, menimbulkan beberapa daerah mengalami kabut asap.

Khususnya di wilayah kalimantan tengah ada beberapa daerah yang terdampak kabut asap tebal yang dapat mengganggu kesehatan Pernapasan, Ditpolairud Polda Kalteng melalui mako perwakilan daerah aliran sungai ( DAS ) Sebangau yang berada di wilayah bergerak cepat membagikan masker kepada warga yang berada di sekitar desa sebangau jaya kabupaten pulang pisau yang juga terdampak kabut asap.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui kepala Mako Perwakilan Das Sebangau Bripka Hikmah mengatakan "Pembagian masker ini bertujuan agar dapat membantu warga masyarakat menjaga kesehatan ketika berada di luar rumah dan mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh kabut asap yang terjadi di wilayah kalimantan tengah, khususnya wilkum mako perwakilan das sebangau”, ujarnya.

Bripka Hikmah juga menambahkan disamping membagikan masker gratis, personil yang berada di lapangan juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah hukum kalimantan tengah ini yang dapat mengakibatkan kabut asap yang dapat menggangu kesehatan, serta personil mako perwakilan das sebangau juga menyampakan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan keselamatan ketika berada di luar rumah, dikarenakan kabut asap yang makin tebal ini,"Pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 8441109951032723185

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item