Ditlantas Polda Kalteng Ajarkan Aturan Berlalu Lintas

Terima Kunjungan TK Raudhatul Athfal Hidayaturrahman Ditlantas Polda Kalteng Ajarkan Aturan Berlalu Lintas

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Ditlantas Polda Kalteng terima kunjungan yang dilakukan oleh para guru dan murid dari TK Raudhatul Athfal Hidayaturrahman,  Jum'at (20/10/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti, S.H di dampingi anggotanya, untuk mengajarkan tentang tertib berlalu lintas kepada para murid yang di gelar di Halaman Sat PJR Ditlantas Polda Kalteng. 

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti, S.H. mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Ditlantas untuk mewujudkan generasi anak bangsa tertib berlalu lintas sejak dini. 

“Dalam kegiatan kunjungan ini, kita menyampaikan edukasi tentang aturan dasar dalam berlalu lintas kepada para murid TK Raudhatul Athfal Hidayaturrahman yang mana ini tidak lain sebagai wujud nyata Dikmas Lantas bagi anak sejak usia dini,” ungakap Wara

Selain itu juga, anggotanya memperkanakan kepada murid – murid tentang pentingnya menggunakan helm pada saat berkendara mengunakan sepeda motor bersama orang tua. 

Dengan harapan mereka ini nantinya juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng menggunakan motor terlebih pada saat pergi ke sekolah, untuk selalu menggunakan helm demi keselmatan bersama. 

“Kita harapkan nantinya anak-anak ini ketika sudah dewasa nantinya sudah mengenali fungsi rambu lalu lintas, serta  bisa menjadi agen-agen perubahan yang membawa Indonesia kearah yang lebih baik dan tentunya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 5122605784681238259

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item