Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Kapuas

Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Kapuas


Borneo Nusantara News - Kuala Kapuas, Giat pemadaman karhutla di desa anjir serapat timur km.tiga belas(13) handel tabri, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas  pada hari, Jum'at (8/9/2023).

Turut hadir personil TNI,Polri,Brimob, Manggala Agni,BPBD,Dinkes,Satpol PP,Damkar,Balakar 545 Kapuas, Kapolsek dan anggota polsek kapuas timur,Danramil dan anggota koramil kapuas timur,Pihak desa/MPA,Damkar swasta/relawan.

Adapun peralatan dan kelengkapan,Mobil pick up L,300,satu(1)yunit,Mobil tangki,satu(1)yunit,Ambulance PSC 199 Dinkes,satu(1) yunit,Mesin pemadam portable dengan kelengkapannya dua(2) yunit.

Menindak lanjuti laporan kejadian karhutla di desa anjir serapat timur km.13 handel tabri , kecamatan kapuas timur serta permintaan tambahan personil dan sarpras dari kepala desa,satgas posko SDB karhutla kabupaten kapuas melaksanakan apel/briefing personil serta persiapan personil dan peralatan sekitar pukul 15:08 wib satgas berangkat menuju lokasi.

Sampai dilokasi satgas langsung melakukan pemadaman bersama Polsek,Danramil,Pihak desa, Masyarakat,Damkar swasta/relawan sampai dengan pukul 16:36 wib.

Selanjutnya satgas bergeser ke handel,waspada untuk melakukan pemadaman agar dapat memblok api sehingga tidak meluas,pada pukul 19:48 wib, pemadaman selesai.

Kondisi api padam walaupun sempat terjadi kendala dilokasi karena sulitnya sumber air, selanjutnya satgas kembali ke posko rencananya besok lokasi tersebut akan dilakukan pemantauan oleh pihak desa,polsek,Koramil,dan manggala agni,"Tutupnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 6637082438495519693

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item