Humas Polda Kalteng Sampaikan Stop HPPUS dan Bullying di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Humas Polda Kalteng Sampaikan Stop HPPUS dan Bullying di SMK Karsa Mulya Palangka Raya


Borneo Nusantara News - Palangka Raya - Bidang Humas Polda Kalteng hari ini, Rabu (20/9) mengadakan Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial di SMK Karsa Mulya Jalan G.Obos Kota Palangka Raya.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si diwakili Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., M.H  atau Cak Sam menyampaikan sosialisasi dan edukasi di hadapan ratusan pelajar.

Sosialisasi yang dilaksanakan di lapangan sekolah tersebut  berjalan dengan sangat menarik dan diikuti dengan sangat antusias oleh pelajar yang juga didampingi oleh kepala sekolah dan para guru.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas mengatakan, sosialisasi di SMK Karsa Mulya pagi ini, pihaknya menyampaikan Stop HPPUS yang merupakan intisari dari Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Stop HPPUS itu berisi tentang, setop hoaks, setop pornografi, setop perjudian online, setop ujaran kebencian atau bullying, dan setop menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan)," urai Erlan.

Kabidhumas menekankan terkait masalah bullying atau perundungan yang masih saja terjadi di sekolah-sekolah.

"Perundungan ini masalah serius dan harus dicegah oleh kita bersama. Polisi, orang tua dan pihak sekolah harus bersinergi untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah," pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 6645979736081812841

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item