Ditpolairud Berikan Pemahaman Pentingnya Alat Keselamatan oleh Personel Kapal KP XVIII -2005

Ditpolairud Berikan Pemahaman Pentingnya Alat Keselamatan oleh Personel Kapal KP XVIII -2005


Borneo Nusantara News - Sampit, Personel KP XVIII-2005 melaksanakan pengecekkan alat keselamatan pada salah satu kapal masyarakat yang mengangkut rotan di Das Mentaya, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (23/9).

Dalam kegiatan tersebut terlihat Komandan Kapal KP XVIII-2005 Bripka Sunardi bersama anggotanya melaksanakan pengcekkan alat keselamatan yang disediakan diatas kapal, berupa life bouy, life jacket dan alat keselamatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bripka Sunardi menekankan kepada nahkoda untuk melakukan pembaharuan alat keselamatan apabila sudah melewati batas usia pakai (expired), kemudian memberikan imbauan terkait pentingnya memprioritaskan keselamatan saat bekerja.

“Kami berikan edukasi kepada pelayar, bahwa keselamatan hal yang harus diutamakan saat bekerja. Kemudian mengimbau kepada nahkoda untuk selalu memperhatikan cuaca saat hendak berlayar,” tutur Sunardi.

Disamping itu, Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa pada seluruh Das yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, guna meningkatkan keselamatan saat berlayar dan bekerja diatas perairan. (Mirhan)

Related

Mirhan 1472853414382976035

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item