Cegah Karhutla Semakin Meluas, Polda Kalteng Kerahkan Personel Tanggulangi Kebakaran Lahan di Tumbang Nusa


Cegah Karhutla Semakin Meluas, Polda Kalteng Kerahkan Personel Tanggulangi Kebakaran Lahan di Tumbang Nusa


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan sebanyak 24 personel guna menanggulangi serta mencegah meluasnya kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Desa Tumbang Nusa, Kec. Jabiren, Kab. Pulang Pisau.

Pergeseran personel gabungan tersebut, dipimpin langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Jum'at (29/9) siang.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menyampaikan bahwa ke 24 personel yang diberangkatkan tersebut terdiri dari dua personel Ditlantas, 15 personel Ditsamapta dan 7 Satbrimob.

"Selain mengerahkan personel, kami juga menurunkan dua unit kendaraan water canon (AWC) beserta kelengkapan dalam penanggulangan kebakaran," ungkap Kabidhumas.

Kabidhumas juga menjelaskan, bahwa personel yang diturunkan ini bertujuan membantu masyarakat melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla yang terjadi di Desa Tumbang Nusa.

"Diharapkan pencegahan karhutla ini bisa maksimal dan bisa segera diatasi, sehingga dapat meminimalisir dampak kabut asap yang terjadi akibat karhutla," harapnya.

Diakhir kesempatannya, Kabidhumas mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita. (Mirhan)

Related

Mirhan 2149552586821447614

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item