Calon Pasutri Pegawai BLU Non ASN Rumkit Bhayangkara Mendapat Nasehat dari Wakarumkit

Calon Pasutri Pegawai BLU Non ASN Rumkit Bhayangkara Mendapat Nasehat dari Wakarumkit


Borneo Nusantara News  – Palangka Raya, Rumkit Bhayangkara  Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi ketika hendak melangsungkan pernikahan bagi Pegawai Badan Layanan Umum (BLU) Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni dengan mengikuti pelaksanaan Pelayanan Pembinaan dan Penasehat Pernikahan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya terlebih dahulu, Rabu (20/9) pagi.

Wakarumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DV., juga selaku Ketua Penasehat Pernikahan memberi bekal dalam pembukaan pembinaan dan nasehat perkawinan kepada 6 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan personel Pegawai BLU Non ASN.

“Tujuan sidang nikah tersebut sebagai bekal pengetahuan bagi pasangan dalam membina serta menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sesuai dengan tuntunan agama, serta agar personel tahu kewajibannya sebagai kepala rumah tangga disamping tugasnya. Sedangkan calon istri mengerti akan tugas suami serta menjadi yang baik, maupun sebaliknya,” pungkas dr. Budi.

Sementara itu, adapun Kepala Sub Bidang Pengawasan Internal (Kasubbag wasintern) dan Rohaniawan Rumkit Bhayangkara Palabngka Raya yang dalam pelaksaaan tersebut juga memberikan pembekalan nasehat perkawinan.

“Kepada Pegawai BLU dan pasangan nikahnya agar mempersiapkan diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah dan calon mempelai agar mengerti tugas dan perannya jika sudah berumah tangga nantinya,” ujarnya.

Siti juga mengatakan pelaksanaan ini juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel BLU dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan personel BLU, mengingat tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai tenaga kesehatan di lingkungan Polri.

“Pegawai BLU wajib menandatangani pakta integritas yang dibuat oleh Rumkit Bhayangkara Palangka Raya bersama pasangannya sebagai bentuk komitmen bersama”, tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 2902925792885955212

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item