BPBD Kabupaten Kapuas Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

BPBD Kabupaten Kapuas Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan


Borneo Nusantara News - Kuala Kapuas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Bentuk Jaya (A5) Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Bertempat di aula Desa Bentuk Jaya,Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dadahup, Perwakilan Kapolsek Kapuas Murung, Perwakilan Danramil Kapuas Murung, Perwakilan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau, Kades bentuk Jaya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari Kades Bina Jaya, Ketua BPD, seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ketua RT di Desa Bentuk Jaya dan Bina Jaya serta Pemuda karang Taruna.

Dalam kegiatan ini badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dalam paparanya bahwa pencegahan karhutla sangat penting dilakukan terutama di wilayah Kecamatan Dadahup yang termasuk empat belas (14) Kecamatan yang memiliki risiko tinggi terjadi karhutla dan juga banyak terdapat lahan-lahan kosong yang rentan terjadi karhutla.

 Kami mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar bisa mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar serta untuk pemerintah kecamatan dan desa agar selalu memantau wilyahnya, apabila terjadi karhutla agar segera dipadamkan secepatnya supaya api kebakaran tidak sempat meluas.

Diakhir kegiatan sosialisasi ini dilakukan pendatanganan komitmen bersama pencegahan karhutla di Kecamatan dadahup. (Mirhan)

Related

Mirhan 3867323763215567645

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item