Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat Desa Sekonyer, Ditpolairud Adakan Perpustakaan dan Klinik Terapung

Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat Desa Sekonyer, Ditpolairud Adakan Perpustakaan dan Klinik Terapung

Borneo Nusantara News - Desa Sekonyer, Kapal Polisi XVIII-2004 Ditpolairud Polda Kalteng Bersama Puskesmas  Kumai menyelenggarakan kegiatan Klinik Terapung dalam rangka mencegah penyakit tidak menular  atau Screening Scanner di Dermaga Teluk Kumai Desa Sekonyer Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin  Barat (Kobar), Jum’at (18/8/23).

Pada pelaksanaanya pihak puskesmas melakukan pemeriksaan General Checkup atau Viral Sign, Kadar gulah Darah (KGD) atau blood Glucos dan melakukan pengecekan Colestrol atau pemeriksaan propil lipid.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KP XIII-2004 yang dikomandani Bripka MM.Siregar Bersama 3 anggotanya serta  Ka Mako Perwakilan Kumai Bripka Tandri Sekman Bersama 2 anggotanya.

Kemudian juga diikuti oleh PJ Kepala Desa Sekonyer Ali Masuri,Kepala Puskesmas Kumai Masrani, Dr Aziza, serta 7 orang perawat, Petugas Pustu Desa Sekonyer yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga dan lansia Desa Sekonyer sebanyak 70 orang.

"Selain Klinik Kapal juga membawa buku bacaan, karena kita multifungsikan sebagai perpustakaan terapung juga," kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K, M.H., diwakili Bripka MM. Siregar.

Program ini merupakan terobosan baru dari Baharkam Polri, yang bertujuan untuk memaksimalkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan dan sumber daya manusia masyarakat pesisir. (MirhanProgram ini merupakan terobosan baru dari Baharkam Polri, yang bertujuan untuk memaksimalkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan dan sumber daya manusia masyarakat pesisir. (Mirhan)

Related

Mirhan 6541092587115841918

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item