Personil Satbrimob Polda Kalteng Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Brimob

Personil Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Brimob

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Asah kemampuan perorangan, Personil Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Brimob Km. 21 Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya,Selasa (08/08/23).

Borneo Nusantara News - Palangka Raya - Latihan menembak ini dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M.

Dansatbrimob mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Satuan sebagai bentuk peningkatan kemampuan perorangan.

"Latihan menembak ini bertujuan agar personel Polri khususnya Brimob dapat lebih mahir dan terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut,” kata Premos.

Dansatbrimob menambahkan bahwa salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak dengan menggunakan senjata api jenis Laras Panjang AK-101 yang menjadi senjata organik dari setiap personil.

“Dalam latihan personil terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP terkait penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” ujar Dansatbrimob. (Mirhan)

Related

Mirhan 8699767873076685520

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item