Pencegahan Kekerasan Seksual, Polwan Goes To Campus Edukasi Mahasiswa

Pencegahan Kekerasan Seksual, Polwan Goes To Campus Edukasi Mahasiswa

Pencegahan Kekerasan Seksual, Polwan Goes To Campus Edukasi Mahasiswa


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Personel polwan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Goes To Campus untuk memberikan sejumlah edukasi dan sosialisasi.

Dipimpin oleh AKBP Greta K., S.Sos., M.Si, Polwan Polda Kalteng menyambangi Universitas Palangka Raya (UPR) untuk mengedukasi para mahasiswa terkait Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), Senin, 7 Agustus 2023.

Kapolda Kalteng, Drs. Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabidhumas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, edukasi kali ini digelar dalam rangkaian menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI

"Alhamdulillah antusias sangat tinggi, terlihat dari peserta mahasiswa yang mencapai 70 orang yang mengikuti edukasi," katanya.

Sementara itu, AKBP Greta K., S.Sos., M.Si. menambahkan, kali ini pihaknya memberikan paparan dengan materi  Sinergitas Satgas PPKS bersama UPPA Polri dan UPTD PPA.

Hal tersebut dilakukan, sebagai wujud kepedulian polwan dalam kasus kekerasan seksual, agar tidak terjadi di lingkungan perguruan tinggi 

"Sebab sejatinya perguruan tinggi menjadi wadah bagi generasi muda menimba ilmu dan sebagai aset bangsa, sehingga nantinya dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita," ucapnya.

Lebih lanjut wanita yang menjabat sebagai Kasubditbinsatpam/polsus Ditbinmas Polda Kalteng ini berharap, edukasi ini dapat menjadi wawasan baru bagi seluruh mahasiswa untuk dapat menegakkan serta mencegah terjadinya kasus kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi.

"Jika pun terjadi, maka segera laporkan ke Polda Kalteng agar dapat segera ditindaklanjuti dan pelaku dapat diberikan hukuman sesuai Undang-undang yang berlaku," pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 6796045037188895037

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item