Humas Polda Kalteng Edukasi Mahasiswa Baru STMIK Palangka Raya Bijak Bermedsos

Humas Polda Kalteng Edukasi Mahasiswa Baru STMIK Palangka Raya Bijak Bermedsos

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kegiatan Matrikulasi Dan Orientasi Mahasiswa Baru di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK) Palangka Raya dimanfaatkan oleh Bidang Humas Polda Kalteng dengan memberikan edukasi terkait bijak dalam menggunakan media sosial, Kamis (24/8/2023) siang.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si diwakili Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., M.H  atau kerap disapa Cak Sam menyampaikan materi dengan judul, Implementasi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dalam bijak bermedia sosial.

Di hadapan ratusan mahasiswa baru, Cak Sam mengingatkan agar jangan menyebarkan hoaks, pornografi, perjudian online, ujaran kebencian, dan menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) atau disingkat Stop HPPUS.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Palangka Raya dalam membina generasi milenial dan generasi Z agar lebih bijak dalam bermedsos.

"Kami terus berupaya agar adik-adik mahasiswa memahami dan mempedomani UU ITE ketika menggunakan media sosial sehingga kedepannya kami harapkan tidak ada mahasiswa yang berlawanan dengan hukum," tutur Erlan.(Mirhan)

Related

Mirhan 8904248196684431623

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item