Hadapi Pemilu Tahun 2024, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Turjawali Fungsi Lalu Lintas

Hadapi Pemilu Tahun 2024, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Turjawali Fungsi Lalu Lintas

Borneo Nusantara News - Palangka Raya - Dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024. Ditlantas Polda Ditlantas Polda Kalteng menggelar pelatihan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) kepada para Kasat Lantas jajaran, Kanit Turjawali serta personel Ditlantas Polda Kalteng, yang dilaksanakan di Aula Ditlantas, Senin (14/8/2023) pagi. 

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. melalui Wadirlantas AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana., S.I.K., M.T kegiatan ini merupakan komitmen Polri dalam menghadapi pengamanan rangkaian Pemilu Tahun 2024, serta menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlantas) di wilayah Kalimantan Tengah. 

"Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan, selain persiapan pengamanan pemilu serentak pada 2024 mendatang, juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan serta kesiapsiagaan seluruh personel dalam menghadapi perkembangan pelaksanaan tugas Polantas kedepannya," ucap Dedy.

Lebih lanjut Wadirlantas mengungkapkan dalam kegiatan ini tidak hanya di berikan materi semata melainkan adanya uji praktek di lapangan secara keseluruhan. 

“Dalam pelatihan hari ini diperagakan menggunakan R4 dan R2 bagaimana langkah-langkah atau tahapan pengawalan dari awal penjemputan hingga sampai lokasi yang dituju. Demikian pula dengan koordinasi dan kerjasama antar satuan fungsi kepolisian pengawalan dan pengamanan lebih aman dan lancar” jelasnya.

“Untuk itu kita harapkan seluruh peserta pelatihan ini nantinya dapat menerapkan apa yang sudah diberikan oleh instruktur serta mampu meningkatkan profesionalisme dan memaksimalkan pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2024 mendatang,” tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 5441530453860175868

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item