Cuaca Tidak Menentu, Personel Ditpolairud Berikan Imbauan Pada Penyedia Jasa Angkutan Air

Cuaca Tidak Menentu, Personel Ditpolairud Berikan Imbauan  Pada Penyedia  Jasa Angkutan Air

Borneo Nusantara News - Pegatan, Bertempat di pelabuhan rakyat Desa Pegatan Kec. katingan Kuala, Kab. Katingan personel Ditpolairud Polda Kalteng di Mako perwakilan Pegatan, Daerah aliran sungai ( Das ) Katingan, mengimbau penyedia dan pengguna jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar. Minggu, 06/08/2023

Di laksanakannya kegiatan tersebut mengingat cuaca yang tidak menentu akhir - akhir ini angin kencang di sertai hujan dengan intensitas tinggi dan gelombang besar, oleh sebab itu personel Ditpolairud Polda Kalteng mengimbau kepada seluruh penyedia jasa angkutan air atau kapal yang melintas di perairan Das Katingan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar dan senantiasa memperhatikan cuaca serta melengkapi alat keselamatan seperti pelampung, Life boy, dan Life Jakcet  untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak dinginkan.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit ( Ka. Marnit ) Pegatan Bripka. Ade Sudarman S.H, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif di wilayah perairan Das Katingan.

"Kegiatan imbauan ini rutin kita laksanakan untuk memastikan sitkamtibmas di Wilayah Perairan Das Katingan tetap kondusif dan kegiatan ini juga untuk mngingatkan kembali pengguna jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan, selain itu kita juga imbau apabila terjadi sesuatu atau melihat dan mengetahui hal-hal atau kejadian yang tidak di inginkan segera menghubungi No kontak kapal patroli Ditpolairud Polda Kalteng yang ada di mako perwakilan pegatan" Terang Ade Sudarman.

Ade juga menambahkan kegiatan tersebut di harapkan selain untuk meminimalisir terjadinya laka air, juga untuk menggugah kesadaran penyedia dan pengguna jasa angkutan air untuk selalu mengutamakan keselamatan dan selalu memperhatikan cuaca pada saat berlayar.

"Kita berharap dengan apa yang telah kita edukasikan selama ini, dapat membuat masyarakat menyadari dan lebih berhati-hati serta tidak memaksakan kehendak jika cuaca tidak memungkinkan" Tutup Ade Sudarman. ( Mirhan )

Related

Mirhan 1715242131946351527

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item