Bersaing Ketat, 63 Peserta Seleksi SBP Ikuti Tes Kesjas di Polda Kalteng

Bersaing Ketat, 63 Peserta Seleksi SBP Ikuti Tes Kesjas di Polda Kalteng


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Setelah kemarin, Senin (28/8/2023) Polda Kalteng menyelenggarakan Tes Kesemaptaan Jasmani (Kesjas) bagi peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira, hari ini, Polda Kalteng menggelar tes yang sama bagi peserta seleksi Sekolah Bintara Polri (SBP), Selasa (29/8/2023).

Tes Kesjas yang diikuti oleh 63 personel Polri yang berpangkat Bhayangjara Kepala (Bharaka) tersebut dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei Jalan A. Yani Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Ivan Adhityas N, S.I.K., M.Si., C.H.R.M.P. mengungkapkan, Tes Kesjas yang dilaksanakan meliputi, lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari lingkar 8.

"Tes Kesjas ini kami laksanakan dengan transparan, semua peserta bisa melihat hasilnya langsung dan di setiap tahapan tes didokumentasikan serta diawasi oleh pengawas internal mapun eksternal," terang Ivan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menambahkan, seleksi yang dilaksanakan Biro SDM Polda Kalteng mengedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

"Kami berharap seleksi SBP ini medapatkan personel yang berkualitas dan layak diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan SBP," tutupnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 2043264867835599293

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item