Tingkatkan Minat Baca Anak, Ditpolairud Evaluasi Bahan Bacaan Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca Anak, Ditpolairud Evaluasi Bahan Bacaan Perpustakaan

Borneo Nusantara News - Sampit, KP XVIII-2005 milik Ditpolairud Polda Kalteng yang dikomandani Bripka Sunardi melakukan evaluasi buku bacaan yang disediakan di atas kapal guna meningkatkan minat baca anak-anak, Sabtu (22/7).

“Kita melakukan kajian sirkulasi, melakukan kajian sitiran, meminta pendapat pengguna, melakukan kajian penggunaan di tempat atau ruang baca, menganalisis statistik pinjam pakai serta memeriksa ketersediaan koleksi buku yang ada di dalam rak,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., wakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Pada evaluasi ini juga kami juga melihat perkembangan minat baca anak-anak yang datang, sehingga hal ini akan menjadi sebuah pertimbangan kami dalam menyediakan buku, lanjutnya.

Evaluasi penyelenggaraan perpustakaan ini pihaknya lakukan untuk mengontrol kualitas sistem yang ada dengan cara memeriksa apakah semua titik layanan sudah dijalankan atau koleksi mampu memberikan jawaban dan petanyaan-pertanyaan pemakai yang menginginkan informasi tertentu dari perpustakaan.

Selain itu, Dirpolairud juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin hubungan baik dengan perpustakaan daerah sehingga dalam pembaharuan buku bacaan tidak mengalami kendala.

Pada akhir kalimatnya ia mengatakan, seluruh KMH yang ada di perairan Kalimantan Tengah selalu siap dan terbuka apabila ada anak-anak atau dewasa yang ingin berkunjung. Karena hal tersebut merupakan wujud dari pelayanan Ditpolairud Polda Kalteng kepada masyarakat bantaran maupun pesisir. (Mirhan)

Related

news 6490438006569812375

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item